PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN SISTEM PERNAPASAN MANUSIA BERBASIS ANIMASI 3D HOLOGRAM BOX UNTUK SISWA KELAS 5 SD Studi Kasus: SDN Kedawung 4

Khaidir, Umar (2024) PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN SISTEM PERNAPASAN MANUSIA BERBASIS ANIMASI 3D HOLOGRAM BOX UNTUK SISWA KELAS 5 SD Studi Kasus: SDN Kedawung 4. S1 thesis, STMIK AMIKOM Surakarta.

[thumbnail of KHAIDIR_UMAR_2013010162_HALAMAN AWAL.pdf] Text
KHAIDIR_UMAR_2013010162_HALAMAN AWAL.pdf

Download (497kB)
[thumbnail of KHAIDIR UMAR_2013010162_ABSTRAK.pdf] Text
KHAIDIR UMAR_2013010162_ABSTRAK.pdf

Download (37kB)
[thumbnail of KHAIDIR_UMAR_2013010162_BAB I.pdf] Text
KHAIDIR_UMAR_2013010162_BAB I.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of KHAIDIR_UMAR_2013010162_BAB II.pdf] Text
KHAIDIR_UMAR_2013010162_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[thumbnail of KHAIDIR_UMAR_2013010162_BAB III.pdf] Text
KHAIDIR_UMAR_2013010162_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[thumbnail of KHAIDIR_UMAR_2013010162_BAB IV.pdf] Text
KHAIDIR_UMAR_2013010162_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of KHAIDIR_UMAR_2013010162_BAB V.pdf] Text
KHAIDIR_UMAR_2013010162_BAB V.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of KHAIDIR_UMAR_2013010162_DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
KHAIDIR_UMAR_2013010162_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of KHAIDIR UMAR_2013010162_LAMPIRAN.pdf] Text
KHAIDIR UMAR_2013010162_LAMPIRAN.pdf

Download (460kB)

Abstract

Pendidikan adalah suasana dan lingkungan belajar yang memungkinkan peserta didik secara aktif mengembangkan potensi kekuatan spiritual keagamaan,pengendalian diri, budi pekerti, kecerdasan, akhlak mulia, dan keterampilan yang diperlukan bagi dirinya dan. Di sisi lain, salah satu tujuan pendidikan sekolah dasar adalah mendorong pertumbuhan dan perkembangan secara menyeluruh, atau menekankan pada pengembangan seluruh aspek kepribadian anak. Perancangan media pembelajaran ini menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) terdiri dari konsep, desain, pengumpulan bahan, pembuatan, pengujian, pendistribusian. Metode pengumpulan data menggunakan tahap observasi, wawancara dan pre-test dan pos-test dengan 10 pertanyaan. Berdasarkan hasil pertanyaan menghasilkan peningkatan pembelajaran 41% dengan keberhasilan 96,5%. Ini menunjukkan bahwa media pembelajaran efektif dalam meningkatkan pemahaman siswa. Kenaikan yang signifikan ini mengindikasikan bahwa media tersebut memberikan dampak positif yang besar terhadap hasil belajar siswa

Kata kunci: Pendidikan, Metode MDLC

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: S1 - Informatika
Depositing User: 2013010162 KHAIDIR UMAR
Date Deposited: 17 Oct 2024 04:26
Last Modified: 17 Oct 2024 04:26
URI: http://repository.amikomsolo.ac.id/id/eprint/118

Actions (login required)

View Item
View Item