Frisca Avril, Puspita (2024) SISTEM INFORMASI PEMESANAN TIKET WISATA BUKIT CINTA WATUPRAHU KLATEN BERBASIS WEBSITE. S1 thesis, STMIK AMIKOM Surakarta.
FRISCA AVRIL PUSPITA_2013010148_ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (13kB)
FRISCA AVRIL PUSPITA_2013010148_HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (825kB)
FRISCA AVRIL PUSPITA_2013010148_BAB I.pdf
Download (87kB)
FRISCA AVRIL PUSPITA_2013010148_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (132kB)
FRISCA AVRIL PUSPITA_2013010148_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (36kB)
FRISCA AVRIL PUSPITA_2013010148_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (500kB)
FRISCA AVRIL PUSPITA_2013010148_BAB V.pdf
Download (13kB)
FRISCA AVRIL PUSPITA_2013010148_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (136kB)
FRISCA AVRIL PUSPITA_2013010148_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Bukit Cinta merupakan salah satu tempat wisata alam yang memiliki daya Tarik yang berada di Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. Media atau sarana untuk informasi mengenai objek wisata Bukit Cinta hingga saat ini hanya sebatas diketahui penduduk lokal, kebanyakan mencakup se-Kabupaten Klaten saja. Di Bukit Cinta saat ini juga belum menggunakan sistem informasi untuk pemesanan tiket secara online dan masih menggunakan tiket manual dimana pengunjung harus datang ke lokasi untuk membeli tiket. Dalam proses pembelian tiket dilakukan dengan satu loket saja, cara ini kurang efektif karena mengakibatkan petugas loket kewalahan dalam melayani pembelian tiket pengunjung yang masuk secara rombongan dan kesulitan menghitung jumlah pengunjung yang masuk secara rombongan. Tujuan penelitian ini adalah membuat sistem informasi pariwisata pada Bukit Cinta Watuprahu berbasis website untuk memudahkan pengunjung dalam mengakses informasi dan memesan tiket. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah RAD (Rapid Application Development), dengan mengembangkan sistem secara bertahap dan terus menerus mengumpulkan feedback dari pengguna untuk menghasilkan sistem yang berkualitas. Hasil penelitian ini adalah sistem informasi pemesanan tiket yang memungkinkan pengunjung mengakses informasi tentang tempat wisata dan memesan tiket secara online. Dengan adanya sistem ini diharapkan proses pemesanan tiket dan pengelolaan data menjadi lebih optimal dan mendukung perkembangan bisnis wisata.
Kata kunci: Sistem, Informasi, Pemesanan, Tiket Wisata, Rapid Application Development.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | S1 - Informatika |
Depositing User: | 2013010148 FRISCA AVRIL PUSPITA |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 04:15 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 04:15 |
URI: | http://repository.amikomsolo.ac.id/id/eprint/73 |