Melinda, Deafani (2024) RANCANG BANGUN WEBSITE SEKOLAH DASAR NEGERI 2 TLOGORANDU. S1 thesis, STMIK AMIKOM Surakarta.
MELINDA DEAFANI_1913010040_HALAMAN AWAL.pdf
Download (1MB)
MELINDA DEAFANI_1913010040_ABSTRAK.pdf
Download (11kB)
MELINDA DEAFANI_1913010040_BAB I.pdf
Download (132kB)
MELINDA DEAFANI_1913010040_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (318kB)
MELINDA DEAFANI_1913010040_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (48kB)
MELINDA DEAFANI_1913010040_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
MELINDA DEAFANI_1913010040_BAB V.pdf
Download (9kB)
MELINDA DEAFANI_1913010040_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (74kB)
MELINDA DEAFANI_1913010040_LAMPIRAN.pdf
Download (846kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang website profil sekolah yang dikelola oleh operator sekolah. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 2 Tlogorandu guna membangun website sebagai media penyampaian informasi yang jangkauannya luas, berperan penting dalam meningkatkan produktivitas khusus nya dibidang pendidikan. Metode pengumpulan data penelitian yang digunakan yaitu kualitatif, menggunakan metode pendekatan dengan Rapid Application Development (RAD), serta penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threats).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rancang bangun website sekolah dapat membantu pihak sekolah dalam penyebaran informasi terlebih mengenai informasi penerimaan siswa baru yang lebih mudah dan efisien.
Berdasarkan hasil pembuatan website telah berhasil dibangun mampu memberikan kemudahan pihak sekolah menyampaikan dan mengelola data atau informasi terbaru melalui website yang dinilai memenuhi kebutuhan pihak sekolah.
Kata kunci: Rancang Bangun, Website Profil, Kualitatif, RAD, SWOT
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | S1 - Informatika |
Depositing User: | 1913010040 MELINDA DEAFANI |
Date Deposited: | 19 Nov 2024 04:25 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 04:25 |
URI: | http://repository.amikomsolo.ac.id/id/eprint/203 |