Marcellina, Aulia Putri (2024) SISTEM INFORMASI PEMESANAN PEMBELIAN BOUQUET BERBASIS WEB (STUDI KASUS: OMAHFLORIS KARANGANYAR). D3 thesis, STMIK AMIKOM Surakarta.
MARCELLINA AULIA_2112030496_HALAMAN AWAL.pdf
Download (419kB)
MARCELLINA AULIA_2112030496_ABSTRAK.pdf
Download (65kB)
Marcellina_2112030496_BAB I.pdf
Download (252kB)
Marcellina_2112030496_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (267kB)
Marcellina_2112030496_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (534kB)
Marcellina_2112030496_BAB IV.pdf
Download (6kB)
Marcellina_2112030496_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (131kB)
Marcellina_2112030496_LAMPIRAN.pdf
Download (707kB)
Marcellina_2112030496_FULL TEXT.pdf
Download (2MB)
Abstract
Pertumbuhan digitalisasi didunia ini merambah sangat pesat, dengan adanya digitalisasi saat ini mempermudah sistem informasi menjadi cepat tersampai, selain itu cara mengaksesnyapun dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Salah satu contohnya dibidang usaha perdagangan, para pedagang saat ini bersaing bukan hanya di lingkungan setempat namun saat ini pedagang mulai bersaing dengan jakauan yang seluas – luasnya dan sebebas - bebasnya. Dengan adanya perluasan jangkauan tersebut membuka peluang untuk mengatasi permasalahan yang ada. Salah satu permasalahan yang ada di Omah Floris adalah kurangnya efisiensi dalam pemesanan, pemesanan di Omah Floris masih dilakukannya secara manual melalui aplikasi WhatsApp dan aplikasi DM Instagram, selain itu Omah Floris masih menggunakan metode pencatatan di buku pesanan yang mana metode ini rentan mengalami kesalahan. Sehingga perlu adanya Sistem Informasi Pemesanan Bouquet Berbasis Web untuk meningkatkan pemesanan Bouquet yang lebih efisien baik bagi pembeli dan penjual. Dalam pembuatan sistem ini dibuat dengan menggunakan metode waterfall dan menggunakan metode PIECES dalam menganalisis. Fitur yang ada dalam Sistem Informasi Pemesanan Bouquet Berbasis Web antara lain terdapat dua jenis fitur admin dan fitur pelanggan. Pada bagian fitur admin meliputi halaman Login, halaman dashboard, halaman produk, halaman pesanan, halaman laporan dan halaman lokasi. Pada bagian fitur pelanggan meliputi halaman regrestasi, halaman Login, halaman beranda, halaman produk, halaman detail produk, halaman keranjang, halaman pembayaran, halaman detail pemesanan.
Kata kunci : Bouquet, pesanan, sistem informasi
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | D3 - Manajemen Informatika |
Depositing User: | 2112030496 MARCELLINA AULIA PUTRI |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 03:32 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 03:32 |
URI: | http://repository.amikomsolo.ac.id/id/eprint/112 |