SISTEM INFORMASI PEMESANAN PEMBELIAN BOUQUET BERBASIS WEB (STUDI KASUS: OMAHFLORIS KARANGANYAR)

Marcellina, Aulia Putri (2024) SISTEM INFORMASI PEMESANAN PEMBELIAN BOUQUET BERBASIS WEB (STUDI KASUS: OMAHFLORIS KARANGANYAR). D3 thesis, STMIK AMIKOM Surakarta.

[thumbnail of MARCELLINA AULIA_2112030496_HALAMAN AWAL.pdf] Text
MARCELLINA AULIA_2112030496_HALAMAN AWAL.pdf

Download (419kB)
[thumbnail of MARCELLINA AULIA_2112030496_ABSTRAK.pdf] Text
MARCELLINA AULIA_2112030496_ABSTRAK.pdf

Download (65kB)
[thumbnail of Marcellina_2112030496_BAB I.pdf] Text
Marcellina_2112030496_BAB I.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of Marcellina_2112030496_BAB II.pdf] Text
Marcellina_2112030496_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB)
[thumbnail of Marcellina_2112030496_BAB III.pdf] Text
Marcellina_2112030496_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)
[thumbnail of Marcellina_2112030496_BAB IV.pdf] Text
Marcellina_2112030496_BAB IV.pdf

Download (6kB)
[thumbnail of Marcellina_2112030496_DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
Marcellina_2112030496_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB)
[thumbnail of Marcellina_2112030496_LAMPIRAN.pdf] Text
Marcellina_2112030496_LAMPIRAN.pdf

Download (707kB)
[thumbnail of Marcellina_2112030496_FULL TEXT.pdf] Text
Marcellina_2112030496_FULL TEXT.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pertumbuhan digitalisasi didunia ini merambah sangat pesat, dengan adanya digitalisasi saat ini mempermudah sistem informasi menjadi cepat tersampai, selain itu cara mengaksesnyapun dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Salah satu contohnya dibidang usaha perdagangan, para pedagang saat ini bersaing bukan hanya di lingkungan setempat namun saat ini pedagang mulai bersaing dengan jakauan yang seluas – luasnya dan sebebas - bebasnya. Dengan adanya perluasan jangkauan tersebut membuka peluang untuk mengatasi permasalahan yang ada. Salah satu permasalahan yang ada di Omah Floris adalah kurangnya efisiensi dalam pemesanan, pemesanan di Omah Floris masih dilakukannya secara manual melalui aplikasi WhatsApp dan aplikasi DM Instagram, selain itu Omah Floris masih menggunakan metode pencatatan di buku pesanan yang mana metode ini rentan mengalami kesalahan. Sehingga perlu adanya Sistem Informasi Pemesanan Bouquet Berbasis Web untuk meningkatkan pemesanan Bouquet yang lebih efisien baik bagi pembeli dan penjual. Dalam pembuatan sistem ini dibuat dengan menggunakan metode waterfall dan menggunakan metode PIECES dalam menganalisis. Fitur yang ada dalam Sistem Informasi Pemesanan Bouquet Berbasis Web antara lain terdapat dua jenis fitur admin dan fitur pelanggan. Pada bagian fitur admin meliputi halaman Login, halaman dashboard, halaman produk, halaman pesanan, halaman laporan dan halaman lokasi. Pada bagian fitur pelanggan meliputi halaman regrestasi, halaman Login, halaman beranda, halaman produk, halaman detail produk, halaman keranjang, halaman pembayaran, halaman detail pemesanan.

Kata kunci : Bouquet, pesanan, sistem informasi

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: D3 - Manajemen Informatika
Depositing User: 2112030496 MARCELLINA AULIA PUTRI
Date Deposited: 10 Oct 2024 03:32
Last Modified: 10 Oct 2024 03:32
URI: http://repository.amikomsolo.ac.id/id/eprint/112

Actions (login required)

View Item
View Item