Ririn, Rahmawati (2024) VIDEO PEMBELAJARAN ANIMASI 2D UNTUK MATA PELAJARAN IPA PROSES FOTOSINTESIS DI SEKOLAH DASAR NEGERI 04 SUKOHARJO. S1 thesis, STIMIK AMIKOM Surakarta.
RIRIN RAHMAWATI_2013010214_ABSTRAK.pdf
Download (65kB)
RIRIN RAHMAWATI_2013010214_BAB 1.pdf
Download (79kB)
RIRIN RAHMAWATI_2013010214_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (108kB)
RIRIN RAHMAWATI_2013010214_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (56kB)
RIRIN RAHMAWATI_2013010214_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (356kB)
RIRIN RAHMAWATI_2013010214_BAB V.pdf
Download (45kB)
RIRIN RAHMAWATI_2013010214_LAMPIRAN.pdf
Download (537kB)
RIRIN RAHMAWATI_2013010214_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (128kB)
RIRIN RAHMAWATI_2013010214_HALAMAN AWAL.pdf
Download (418kB)
Abstract
Seiring dengan berkembangnya zaman, teknologi berkembang begitu pesat terutamanya di dalam pendidikan, teknologi dapat dimanfaatkan untuk menunjang pembelajaran. Sepertihalnya di SDN 04 Sukoharjo penulis menemukan masalah atau kendala bahwa didalam pembelajaran IPA materi fotosintesis masih menggunkan metode ceramah, menggunkan buku atau dengan metode ceramah, sehingga masih monoton membuat siswa bosan dan tidak minat, karena materi fotosintesis adalam proses biologi yang tidak bisa dilihat secra langsung. Oleh katena itu peneliti memanfaatkan teknologi terutamnaya didalam multimedia untuk membuat video pembelajran animasi 2D proses fotosintesis. Metode dalam penelitian menggunkan metode ADDIE yaitu (Analysis, Design, Develoment, Implemtasi, dan Evalilation). Hasil akhir dalam penelitian ini adalah berupa video pembelajran aniamsi 2D mata pelejaran IPA proses fosintesis. Hasil dari penelitian bahwasaya minat siswa terhadap video pembekajaran animasi 2D Proses Fotosintesis dengan interpretasi 93% “Sangat Baik” dari segi pembelajran, materi yang disampaikan, desain atau konten yang disajikan. Dan interepretasi 7% sangat Kurang di pengaruhi oleh pembelajaran konfesional. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dalam proses pembutan menggunkan perangkar lunak Adobe After Effect, dan Adobe Ilustator. Dan untuk mengetahui minat siswa yaitu menggunkan koesioner kemudian menghitung skor mengguunakan rumus skla likert.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | S1 - Informatika |
Depositing User: | 2013010214 RIRIN RAHMAWATI |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 03:27 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 03:27 |
URI: | http://repository.amikomsolo.ac.id/id/eprint/149 |