Perancangan Video Promosi Berbasis Motion graphic Di Madrasah Aliyah Wahid Hasyim

Rizal Arya, Hafidz (2024) Perancangan Video Promosi Berbasis Motion graphic Di Madrasah Aliyah Wahid Hasyim. S1 thesis, STMIK AMIKOM Surakarta.

[thumbnail of RIZAL ARYA HAFIDZ_2023010021_HALAMAN AWAL.pdf] Text
RIZAL ARYA HAFIDZ_2023010021_HALAMAN AWAL.pdf

Download (963kB)
[thumbnail of RIZAL ARYA HAFIDZ_2023010021_ABSTRAK.pdf] Text
RIZAL ARYA HAFIDZ_2023010021_ABSTRAK.pdf

Download (806kB)
[thumbnail of RIZAL ARYA HAFIDZ_2023010021_BAB I.pdf] Text
RIZAL ARYA HAFIDZ_2023010021_BAB I.pdf

Download (876kB)
[thumbnail of RIZAL ARYA HAFIDZ_2023010021_BAB II.pdf] Text
RIZAL ARYA HAFIDZ_2023010021_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (978kB)
[thumbnail of RIZAL ARYA HAFIDZ_2023010021_BAB III.pdf] Text
RIZAL ARYA HAFIDZ_2023010021_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (892kB)
[thumbnail of RIZAL ARYA HAFIDZ_2023010021_BAB IV.pdf] Text
RIZAL ARYA HAFIDZ_2023010021_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of RIZAL ARYA HAFIDZ_2023010021_BAB V.pdf] Text
RIZAL ARYA HAFIDZ_2023010021_BAB V.pdf

Download (803kB)
[thumbnail of RIZAL ARYA HAFIDZ_2023010021_DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
RIZAL ARYA HAFIDZ_2023010021_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (873kB)
[thumbnail of RIZAL ARYA HAFIDZ_2023010021_LAMPIRAN.pdf] Text
RIZAL ARYA HAFIDZ_2023010021_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini melibatkan langkah-langkah dalam pembuatan sebuah media promosi yang mengikuti pendekatan ADDIE, dengan fokus pada studi kasus yang dilakukan di MA Wahid Hasyim, Bangsri, Jepara. Video yang dihasilkan dari penelitian ini bertujuan menjadi alat promosi utama di lingkungan sekolah tersebut, dengan penggunaan metode pengujian menggunakan skala Likert. Dibuat dalam bentuk animasi motion graphic, video tersebut dikonsep secara kreatif untuk memberikan pengenalan yang menarik tentang sekolah, dengan harapan dapat menarik minat calon siswa dan pihakpihak terkait lainnya dengan cara yang inovatif dan menarik. Penelitian ini mengeksplorasi efektivitas sebuah video promosi melalui uji coba skala kecil yang melibatkan para pemangku kepentingan sekolah, termasuk kepala sekolah, guru, dan siswa. Uji coba tersebut bertujuan untuk menilai respon terhadap konten video. Hasilnya menunjukkan bahwa 81,4% responden memberikan penilaian "Sangat Bagus," sementara 18,6% memberikan penilaian "Kurang." Video Promosi ini terdiri dari profil sekolah sampai informasi pendaftaran, dengan tujuan untuk membut promosi dalam skala luas, sehingga lebih banyak orang bisa mengetahui keberadaan dan informasi terkait MA Wahid Hasyim Bangsri.
Kata kunci: Video Promosi, Motion graphic, Sekolah

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: S1 - Informatika
Depositing User: 2023010021 RIZAL ARYA HAFIDZ
Date Deposited: 20 May 2025 06:56
Last Modified: 20 May 2025 06:56
URI: http://repository.amikomsolo.ac.id/id/eprint/216

Actions (login required)

View Item
View Item