Fitria Nur, Fatmawati (2024) PENGEMBANGAN SISTEM PEMESANAN TIKET BERBASIS WEBSITE KEBUN RAYA INDROKILO. S1 thesis, STMIK AMIKOM Surakarta.
FITRIA NUR FATMAWATI_2013010211_HALAMAN AWAL.pdf
Download (899kB)
FITRIA NUR FATMAWATI_2013010211_ABSTRAK.pdf
Download (13kB)
FITRIA NUR FATMAWATI_2013010211_BAB I.pdf
Download (111kB)
FITRIA NUR FATMAWATI_2013010211_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (509kB)
FITRIA NUR FATMAWATI_2013010211_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (43kB)
FITRIA NUR FATMAWATI_2013010211_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
FITRIA NUR FATMAWATI_2013010211_BAB V.pdf
Download (13kB)
FITRIA NUR FATMAWATI_2013010211_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (160kB)
FITRIA NUR FATMAWATI_2013010211_LAMPIRAN.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini mengembangkan sebuah sistem pemesanan tiket berbasis website untuk dengan studi kasus Kebun Raya Indrokilo. Sistem ini dikembangkan dengan tujuan untuk memudahkan proses pemesanan tiket secara online dan memperbaiki tampilan yang ada serta menambah informasi dan pilihan pembayaran digital. Sistem ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi layanan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, studi literatur dan kuesioner. Pada Tahap pengembangan menggunakan metode design thinking untuk mendapatkan informasi mengenai pengelaman pengguna. Pada tahap testing menggunakan usability testing dengan skala likert. Hasil usability testing juga menunjukkan banyak responden setuju dengan desain prototipr yang dibuat. Hasil implementasi dari prototipe menunjukkan bahwa sistem pemesanan tiket yang dikembangkan dapat terintegrasi dengan pembayaran digital dan dengan sistem admin tiket namun tidak secara keseluruhan. Kendala ini perlu mendapat perhatian lebih lanjut agar sistem dapat berfungsi secara optimal dan berkelanjutan. Namun meskipun memiliki integrasi yang tidak sempurna, sistem tetap dapat berjalan dengan opsi lain yaitu membutuhkan aktor admin tiket yang dapat memperbarui data berdasarkan notifikasi transaksi. Diharapkan dengan adanya pengembangan website ini mampu meningkatkan pengalaman pengguna yang baik sehingga banyak pengunjung yang tertarik dan melakukan pemesanan tiket di Kebun Raya Indrokilo.
Kata Kunci: Sistem Pemesanan Tiket, Design Thinking, Pembayaran Digital.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | 2013010211 FITRIA NUR FATMAWATI |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 04:23 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 04:23 |
URI: | http://repository.amikomsolo.ac.id/id/eprint/137 |