PENERAPAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD) DALAM SISTEM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEBSITE (Studi Kasus: PT. Sinergi Informatika Nusantara Utama)

Nanda Ilham, Saputra (2024) PENERAPAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD) DALAM SISTEM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEBSITE (Studi Kasus: PT. Sinergi Informatika Nusantara Utama). S1 thesis, STMIK AMIKOM Surakarta.

[thumbnail of NANDA ILHAM SAPUTRA_2013010198_HALAMAN AWAL.pdf] Text
NANDA ILHAM SAPUTRA_2013010198_HALAMAN AWAL.pdf

Download (492kB)
[thumbnail of NANDA ILHAM SAPUTRA_2013010198_ABSTRAK.pdf] Text
NANDA ILHAM SAPUTRA_2013010198_ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of NANDA ILHAM SAPUTRA_2013010198_BAB 1.pdf] Text
NANDA ILHAM SAPUTRA_2013010198_BAB 1.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of NANDA ILHAM SAPUTRA_2013010198_BAB 2.pdf] Text
NANDA ILHAM SAPUTRA_2013010198_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[thumbnail of NANDA ILHAM SAPUTRA_2013010198_BAB 3.pdf] Text
NANDA ILHAM SAPUTRA_2013010198_BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[thumbnail of NANDA ILHAM SAPUTRA_2013010198_BAB 4.pdf] Text
NANDA ILHAM SAPUTRA_2013010198_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of NANDA ILHAM SAPUTRA_2013010198_BAB 5.pdf] Text
NANDA ILHAM SAPUTRA_2013010198_BAB 5.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of NANDA ILHAM SAPUTRA_2013010198_DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
NANDA ILHAM SAPUTRA_2013010198_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of NANDA ILHAM SAPUTRA_2013010198_LAMPIRAN.pdf] Text
NANDA ILHAM SAPUTRA_2013010198_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas penerapan metode Rapid Application Development (RAD) dalam pengembangan sistem Customer Relationship Management (CRM) berbasis website di PT. Sinergi Informatika Nusantara Utama. CRM merupakan strategi inti untuk mengelola interaksi pelanggan dan meningkatkan hubungan dengan peserta pelatihan. Metode RAD dipilih karena kemampuannya dalam mempercepat pengembangan perangkat lunak dengan mengikutsertakan pengguna dalam setiap tahapan. Sistem yang dikembangkan menyediakan informasi seputar pelatihan, fitur uji kompetensi, dan feedback, yang kesemuanya dirancang untuk meningkatkan pengalaman peserta pelatihan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem CRM yang dibangun mampu memenuhi kebutuhan pengguna dan perusahaan, serta telah diuji menggunakan metode UAT & BAT untuk menguji fungsionalitas sistem CRM yang telah dibangun. Namun, terdapat rekomendasi untuk pengujian performa dan peningkatan fitur serta User Experience (UX) untuk memastikan kinerja optimal di masa depan.

Kata Kunci: CRM, RAD, Pelatihan, Website, Pengujian BAT & UAT.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: 2013010198 NANDA ILHAM SAPUTRA
Date Deposited: 11 Oct 2024 08:08
Last Modified: 11 Oct 2024 08:08
URI: http://repository.amikomsolo.ac.id/id/eprint/155

Actions (login required)

View Item
View Item