Shafa, Yasinta Agustina (2024) VIDEO PEMBELAJARAN ANIMASI 2 DIMENSI PENGENALAN ORGAN DAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA UNTUK SISWA KELAS 5. S1 thesis, STIMIK AMIKOM Surakarta.
SHAFA YASINTA AGUSTINA_2013010168_ABSTRAK.pdf
Download (33kB)
SHAFA YASINTA AGUSTINA_2013010168_HALAMAN AWAL.pdf
Download (702kB)
SHAFA YASINTA AGUSTINA_2013010168_BAB 1.pdf
Download (136kB)
SHAFA YASINTA AGUSTINA_2013010168_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (266kB)
SHAFA YASINTA AGUSTINA_2013010168_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (92kB)
SHAFA YASINTA AGUSTINA_2013010168_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
SHAFA YASINTA AGUSTINA_2013010168_BAB V.pdf
Download (58kB)
SHAFA YASINTA AGUSTINA_2013010168_LAMPIRAN.pdf
Download (7MB)
SHAFA YASINTA AGUSTINA_2013010168_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (115kB)
Abstract
Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar siswa di SDN Waru 01 Baki pada mata pelajaran IPAS materi organ dan sistem pencernaan pada manusia dengan memanffatkan teknologi yaitu mengembangkan media pembelajaran berbasis video animasi 2 dimensi. Dari hasil observasi dan wawancara yang dilakukan oleh peneliti pembeajaran pada materi organ dan sistem pencernaan pada manusia hanya menggunakan buku paket dan ceramah sehingga siswa tidak tertarik untuk belajar materi organ dan sistem pencernaan pada manusia yang di sampaikan oleh guru, maka perlu adanya media pembeljaran video animasi 2 dimesni untuk meningkatkan minat belajar siswa SDN Waru 01 Baki. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitaif dengan menggunakan Teknik pengumpulan data: observasi,wawancara dan kuisioner. Metode pengembangan yang di gunakan yaitu metode ADDIE. Software yang di gunakan dalam pembuatan video yaitu menggunakan adobe after effects dan adobe illustrator. Perhitungan kuisioner menggunakan Skala Likert yang di lakukan oleh guru mata pelajaran IPAS kelas 5 dan siswa di SDN Waru 01 Baki. Terdapat 2 aspek yang di gunakan dalam pengujian terhadap guru yaitu aspek isi yang mendapatkan skor 100% dan aspek pembelajaran yang mendapatkan skor 94%, sedangkan aspek yang di gunakan dalam kuisioner siswa meliputi aspek kegunaan, aspek kemudahan, aspek performa, dan aspek intensitas prilaku yang mendapatkan skor 85.13% yang masuk dalam kategori sangat layak.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | S1 - Informatika |
Depositing User: | 2013010168 SHAFA YASINTA AGUSTINA |
Date Deposited: | 14 Oct 2024 01:47 |
Last Modified: | 14 Oct 2024 01:47 |
URI: | http://repository.amikomsolo.ac.id/id/eprint/147 |